Sistem Informasi Pendaftaran Siswa Baru (PSB) Online berbasis Web dengan PHP dan MySQLSelamat siang sobat anekaweb. Bagi Anda yang saat ini sedang proses pengerjaan proyek tugas akhir(ta) ataupun skripsi informatika, tentunya pekerjaan itu begitu sulit untuk para pemula, terutama dalam penerapan pembuatan program aplikasinya. Saat ini saya telah mengupdate website Sistem Informasi Pendaftaran Siswa Baru (PSB) Online berbasis Web dengan PHP dan MySQL, dikembangkan dengan XAMPP Server dan editor Dreamweaver.
Program aplikasi PSB Online ini saya kembangkan untuk tujuan pengembangan tugas akhir(ta) mahasiswa manajemen informatika dan teknik komputer, Aplikasi Program saya buat dengan Dreamweaver, dengan gaya bahasa terstruktur, yaitu dengan memisahkan kode HTML dan kode program PHP, sehingga desain tampilan web dengan bahasa program PHP terlihat jelas batasnya. Setiap bagian penting dalam kode program dan perintah SQL kami berikan penjelasan langsung di dalam program.
Berikut ini adalah sistem dari Sistem Informasi Pendaftaran Siswa Baru (PSB) Online yang saya kembangkan :
  1. Dari website, Calon siswa dapat mendaftarkan diri dari website utama sistem PSB sekolah terkait, yaitu dengan mengisi formulir pendaftaran dengan mengisi data lengkap calon siswa dan data nilai yang didapat dari sekolah sebelumnya.
  2. Calon siswa dapat mengeprint data yang sudah di isi sesuai formulir pendaftran, yang nanti dapat di serehkan ke sekolah MySchool.
  3. Dari halaman administrator panitia PSB bisa print data siswa agar nanti bisa menyesuaikan data siswa
Selain melalui website PSB Online, calon siswa juga dapat mendaftarkan menjadi calon siswa baru secara langsung di sekolah, yaitu melului panitia PSB yang ada di sekolah.

Halaman Pendaftaran Siswa MySchool V.3

Halaman Member Data Profil MySchool V.3
Halaman Print Formulir Data Siswa Myschool V.3

Halaman Administrator Myschool V.3


Halaman Administrator Utama Myschool V.3


Halaman Administrator Pendaftaran Data Siswa Myschool V.3


Halaman Administrator Biodata Data Siswa Myschool V.3



Halaman Administrator Pront Formulir Biodata Data Siswa Myschool V.3
Dengan source code program PSB Online di atas, anda dapat mengembangakannya untuk :
  • Untuk pengembangan Tugas Akhir (TA) jurusan Manajemen Informatika
  • Untuk pengembangan Skripsi Inromatika, yaitu jurusan Sistem Informasi Komputer, Teknik Informatika dan Akuntansi Komputer.
  • Pengembangan proyek membangun sistem PSB Online di sekolah Anda.
  • Untuk pengembangan belajar.
Jika anda berminat dengan Sistem Informasi Pendaftaran Siswa Baru (PSB) Online Berbasis Php dan Mysqlsilahkan daftarkan diri anda dibawah ini atau hubungi ke no. 085399009833 untuk mendapatkan atau mendownload template website yang saya buat.