Cara Flashing Sony Xperia Z LTE (C6603)



Seperti biasa saya akan memberikan sedikit informasi bahwa dalam melakukan upaya flashing ada beberapa poin penting yang harus sobat ketahui agar proses flashing tidak mengalami kendala terlebih gagal.
  1. Driver – ini yang pertama kali paling saya tekankan sob, model dan merk apapun jika sobat hendak melakukan flashing khususnya melalui kabel USB, DRIVER adalah komponen paling penting. mengapa demikian ?? karena proses flashing itu bersifat pengisian OS ( operating sistem ) kedalam HP melalui bantuan Komputer, saat HP baik itu android maupun platform yang lainnya di hubungkan ke komputer, hp tidak akan di kenali oleh komputer yang terbaca hanya identitas alamat berupa kode hardware info. sedangkan aplikasi flashing harus mendeteksi HP sebagai media COM Port oleh sebab itulah driver harus di install terlebih dulu agar HP yang tadinya terdeteksi sebagai hardware ID berubah menjadi com port. Setelah HP terdeteksi sebagai com port maka secara otomatis aplikasi flashing dapat mendeteksi keberadaan hp yang akan di flashing, misalnya com1, com2 dll. jadi di sini pada intinya saya ingin memberi tahu bahwa pastikan driver HP sudah terinstall dengan baik.
  2. Baterai – jangan pernah meremehkan kapasitas baterai karena HP yang akan di flash dapat terdeteksi oleh komputer jika baterai hp memang terisi minimal 40%. Selain itu baterai yang penuh membuat koneksi antara Komputer dan Hp lebih stabil, jadi intinya Pastikan Baterai HP kalian baterai nya penuh, kalo hp Sony Xperia Z LTE (C6603) dalam keadaan mati, silahkan di desktop terlebih dulu baterainya agar lebih yakin.
  3. Kabel USB – Proses flashing bersifat 2 arah artinya komputer / Laptop akan terus berhubungan dengan Android kalian selama proses flashing sampai selesai, jadi saya sarankan gunakan Kabel USB original.
Ok saya rasa sudah cukup 3 poin yang saya wanti-wanti di awal sekarang saat nya kita mulai ke tahap berikutnya

Persiapan Flashing Sony Xperia Z LTE (C6603)

  1. Download Firmware Sony Xperia Z LTE (C6603) Ftf Format
  2. Download Driver + Sony Flash tool nya
  3. PC / Laptop
  4. USB kabel

Tahapan / Proses Flashing

  1. Jika semua poin 4 di atas sudah anda download kini yang pertama kali harus anda lakukan ialah mengektract file tersebut.
  2. Install Sony Flash tool
  3. Install driver (Flashtool-drivers.exe) yang terdapat di folder C » Flashtool » Driver
  4. Firmware yang sudah di Extract (Firmware Sony Xperia Z C6603) silahkan anda copy / pindahkan ke folder C:/flashtool/firmware.
  5. Buka Flashtoolnya secara default akan berada di folder C:/flashtool/flashtool.exe setelah aplikasi flashtool terbuka klik simbol “petir” kemudian pilih “flashmode”seperti pada gambar dibawah ini:
    Cara Flashing SOny Xperia Z C6603 (LTE)
    Cara Flashing SOny Xperia Z C6603 (LTE)

  6. Klik OK kemudian pilih firmware Sony Xperia Z C6603  file berformat FTF dan klik “Flash” tunggu hingga keluar jendela baru bergambar HP
  7. Matikan smartphone sampai benar-benar off, tekan dan tahan tombol “Volume Bawah” hubungkan Z C6603 menggunakan kabel USB tunggu beberapa saat hingga komputer dapat melakukan sinkronisasi Driver.
  8. Saat Hp benar-benar sudah di kenali oleh komputer maka secara otomatis Proses Flashing akan berjalan dengan sendirinya
  9. Tunggu beberapa saat sampai proses flashing selesai ini biasanya memakan waktu hingga 20 menit, tergantung dari spec komputer yang kalian pakai untuk melakukan flashing, Setelah sukses flashing maka ANdroid C6603 anda akan melakukan restart
  10. Saat pertama kali android kamu menyala kembali ini biasanya memakan waktu yang lama seperti berhenti di logo Sony, tapi jangan khawatir ini adalah hal yang normal. akan tetapi jika sudah melewati waktu 45menit android masih hang silahkan anda lakukan hal berikut.
  11. Silahkan anda konfigurasi ulang Android second kalian namun berasa baru karena menggunakan Firmware yang fresh.
Selamat mencoba dan berexperimen ..
Jangan lupa tulis succes story kalian, jangan komen kalo cuma bermasalah .. 😀
4:33:00 PM

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget