Membuat Text dengan List Bertumpuk

Membuat Text dengan List Bertumpuk


Setelah berkreasi banyak dengan foto.. gak ada salahnya kita kembali ke Text Effect… Meskipun peminatnya gak terlalu banyak.. tapi menarik banget untuk dipelajari.. karena dalam design kita gak bisa lepas dari text.


Ya udah.. mulai aja ya.. Hasilnya mungkin nanti kayak begini :



Buka Dokumen baru.. 400×400 px dan 300dpi. Gunakan Type tool untuk membuat tulisan seperti dibawah :



Klik 2x layer huruf tadi, muncul layar blending option atau klik kanan di layer huruf > blending option. Contreng Stroke dan kasih nilai 3 dan warna putih.



Buat duplikasi layer huruf tadi dengan menekan CTRL + J , Masuk ke Blending Option lagi.. dan ubah nilai stroke menjadi 6 dan warna hitam.



lalu pindahkan layer duplikat tadi ke bawah layer huruf pertama dengan men DRAG [menggeser layer TEST copy ke bawah layer TEST sambil ditekan mouse nya - red (saya jelaskan DRAG karena suka banyak yang tanya DRAG itu apa.. )].



Sebenernya sampe disini udah jadi sih.. tapi List nya cuman satu.. kalo mau buat list lagi , Duplikasi lagi layer TEST copy tadi dengan menekan CTRL + J lalu pindahkan di bawah layer test copy ( jadi si layer hasil duplikat tadi berada di bawah layer test copy). Klik 2x atau klik kanan lalu kik Blending Option, Ubah nilai Stroke menjadi 9 dan warna jadi putih.



Sekarang buat duplikat layer yang baru terbentuk tadi dengan menekan CTRL +J, Blending Option lagi.. Ubah Nilai stroke jadi 14 atau 13 .. dan ubah warna jadi Hitam atau sesuai warna dasar huruf. dan klik OK.



Urutan LAYER :



Hasilnya :



gampang kan ??


Selamat mencoba..





Artikel Membuat Text dengan List Bertumpuk ini dipersembahkan oleh Tutorial Photoshop Gratis. Kunjungi Wallpaper, Font, Desktop Theme Gratis Pokoknya Serba Gratis. Baca Juga Adobe Photoshop Tutorials

8:37:00 AM

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget