CARA MENGATASI BBM LEMOT DAN PENDING DI ANDROID YANG WAJIB ANDA KETAHUI

Kebutuhan akan fasilitas internet pada zaman saat ini dapat dikatakan masuk dalam kategori kebutuhan primer bagi para pengguna gadget yang selalu berada dalam kondisi on dalam koneksi internet. Terkadang banyak permaslahan dalam menyambungkan koneksi internet kepada server yang dituju baik itu dalam permasalahan dari provider ataupun permasalahan yang disebabkan oleh perangkat android anda sendiri. Pada dasarnya permasalahan dalam koneksi internet ada dua penyebab dasar yaitu dari perangkan android anda yang terkena virus malware atau dari provider sendiri yang tidak mampu mengeluarkan sinyal diarea tersebut. karena saat ini banyak provider yang masih mendapatkan komplain dari pelangganya dimana mengenai komplain yang paling banyak adalah permasalahan pada jaringan internet. Karena saat ini semua perangkat sudah tersedia jaringan internet sehingga bagi orang yang mempunyai perangkat handphone yang mempunyai jaringan internet tentu ingin mengkoneksikan handphonenya untuk mengkatifkan aplikasi yang terhubungan dengan jaringan tersebut. untuk itu pada kesempatan ini akan diulas mengenai cara ampuh mempercepat koneksi internet android yang lemot atau loading lambat.

Koneksi internet lambat adalah salah satu masalah yang sering dihadapi oleh pengguna gadget pada umumnya karena jika koneksi yang lambat maka mereka tidak dapat mengaktifkan koneksi dan aplikasi yang terhubung pada koneksi tersebut seperti blackberry massanger atau whatsaps. Kesulitan dalam menghubungkan internet disebabkan oleh banyak faktor dari mulai provider yang tidak mempunyai jaringan sinyal yang bagus sampai dengan perangkat dari handphone tersebut tidak memadai dalam jaringan internet cepat. Perkembangan internet saat ini sudah sangat meluas dengan perubahan dari 3G menuju 4G dimana semua provider di indonesia hampir semuanya telah menggunakan jaringan 4G yang banyak diminati oleh konsumen. Paket data yang ditawarkan juga sangat terjangkau tergantung dari berapa kapasitas paket data tersebut. dengan terjangkaunya harga data paket saat ini tidak meragukan konsumen untuk membeli paket data karena kebutuhan dari internet sendiri sangat dibutuhkan. Perbedaan dari tiap paket data juga dapat mempengaruhi kecepatan internet untuk itu harus ada cara ampuh mempercepat koneksi internet android yang lemot atau loading lambat yang efektif sehingga anda tidak kecewa dengan provider yang anda pakai.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan Cara Otak-Atik Ponsel

Dalam mempercepat internet harus ada perbedaan kategori untuk memudahkan anda dalam memperbaiki kecepatan internet yang lambat. Pada kesempatan ini akan diulas mengenai cara mempercepat internet dengan mengotak-atik ponsel yang anda punyai. Cara tersebut sangat mudah bila memang dari perangkan internet anda memang mempunyai kecepatan yang tinggi sehingga akan mendukung kecepatan yang tinggi. Berikut adalah cara mempercepat koneksi internet dengan cara mengotak-atik dari ponsel yang anda punya :


1. Percepat dengan menggunakan script tweakipv4

Dalam mempercepat koneksi internet pada cara ini memerlukan sedikit keterampilan dalam memodifikasi ponsel yang anda pegang. Dengan cara memakai aplikasi script tweakipv4 yang dapat diinstall pada smartphone anda dengan syarat perangkat anda harus di root terlebih dahulu. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mendownload aplikasi tersebut pada playstore karena sudah tersedia. Pada smartphone anda juga harus terpasang Smanager yang dipasang dibagian memory internal. Pada aplikasi tersebut pilihlah menu Su untuk root, boot lalu anda booting. Menu tersebut digunakan untuk menggant jaringan 3G atau edge. Kemudian jalankan script dengan menekan run lihat apakan berjalan dengan baik dengan menandakan tanda status exit 0. Jika tidak ada pesan error maka berhasil dengan merestart handphone anda.


2. Percepat dengan internet booster

Dengan menggunakan internet boster maka anda dapat mempercepat internet anda dengan menginstall aplikasi tersebut. langkah pertama adalah anda mendownload aplikasi tersebut pada playstore dan jangan lupa untuk menginstallnya. Pada aplikasi tersebut dapat terjadi resiko pada virus yang akan masuk pada perangkat anda dikarenakan pada browser yang digunakan.

Cara Mempercepat Dengan Mengubah Sinyal Pada Provider Anda

Sebelumnya telah dijelaskan mengenai cara mempercepat koneksi internet dengan mengubah sinyal pada provider yang anda pakai. Sebenarnya cara ampuh mempercepat koneksi internet android yang lemot atau loading lambat dengan menggunakan provider adalah dengan mengubah sinyal yang lambat menuju yang cepat seperti mengubah sinyal 3G menuju 4G. Berikut adalah penjelasan mengenai pengubahan sinyal tersebut :


1. Mengubah 3G ke HSDPA

Perubahan pada 3G ke HSDPA adalah perubahan yang sangat penting dalam mempercepat koneksi anda karena dengan perubahan sinyal provider tersebut memungkinkan sinyal 3G yang dipakai sedikit lebih dibawah kecepatanya dengan HSDPA sehingga kecepatnya melebihi. Perubahan tersebut dapat dilakukan pada setting di perangkat anda yaitu dengan menu setting-mobile network-network mode. Lalu pilih mode WCDMA Only.


2. Gunakan aplikasi penguat sinyal

Salah satu aplikasinya adalah network signal info yang dapat memungkinkan sinyal anda berada dalam keadaan stabil.


Setelah ada cara ampuh mempercepat koneksi internet android yang lemot atau loading lambat maka saat ini anda tinggal melakukanya sehingga jika anda mengalami masalah pada koneksi internet yang lambat akan teratasi.

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget